MOK dan PAB 2018 Menanamkan Pendidikan Keaswajaan pada Pramuka PERTI

11 bulan ago admin 0

Semarang, Rahidhas- Sekretaris Mabi (Majelis Pembimbing) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Kak Dr. Soekardi, M.Pd., membuka kegiatan Masa Oerientasi Kepramukaan & Penerimaan Anggota Baru Racana Wahid Hasyim (Rahidhas) di Gedung D Universitas Wahid Hasyim, Jum’at (12/10/18).

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, yaitu pada hari Jum’at-Minggu tanggal 12-14 oktober 2018 yang dilaksanakan di 2 tempat, Kampus I Unwahas Sampangan-Semarang dan Lapangan Pasar Jaten Kampung Jawi Gunungpati, Semarang.

Pada pembukaan dihadiri dari jajaran Majelis Pembimbing Gugus Racana Wahid Hasyim dan Pengurus Gugus Depan 03.071-03.072. Kegiatan yang menjadi agenda rutinan tersebut merupakan Rekruitment tamu racana dan anggota baru Pramuka Unwahas yang diharapkan kedepannya menjadi kader-kader pemimpin yang memengang teguh satya, dharma pramuka, dan nilai – nilai aswaja.
“Harapan kakak setelah mengikuti kegiatan ini adek adek akan menjadi pramuka yang memiliki dedikasi tinggi, tekad dan semangat yang semakin besar dalam mentranformasikan nilai – nilai Keaswajaan dalam Pramuka Perguruan Tinggi” tutur Kak Kardi dalam sambutannya.

“Keinginan dan semangat yang tinggi telah diperlihakan peserta mulai saat pendaftaran di Stand Racana dalam PKKMB 2018 sampai dengan dilaksanakannya kegiatan kali ini, semoga semangat dan keinginan mereka akan tetap terjaga sampai waktu yang akan memudarkannya” ucap kak sholeh selaku ketua reka kerja kepada Rahidhasnews, jum’at (12/10/18)

Pada kegiatan kali ini telah diikuti oleh 69 mahasiswa baru dan ada pula mahasiswa lama yang baru mengikuti. “Sebelumnya saya belum tahu kalau di Perguruan Tinggi itu ada pramuka, selama satu tahun kuliah saya baru mengetahuinya kalau ada pramuka di PERTI dan saya melihat pramuka disini (RAHIDHAS) anak – anaknya ramah, supel, solid, dan rasa kekeluargaannya terasa. Ya karna di organisasi belum tentu mempunyai rasa kekeluargaan yang terasa seperti disini, oleh karna itu saya berminat untuk masuk kedalamnya untuk melanjutkan apa yang telah terhenti selama ini” ucap Kak Tia Mahasiswa smt tiga kepada RahidhasNews, minggu (14/10/18).

“Kegiatan yang bertemakan Menanamkan Pendidikan Keaswajaan pada Pramuka Perguruan Tinggi bertujuan agar adek-adek mempunyai nilai – nilai yang terkadung dalam aswaja yaitu tawasuth,, tawazun, ta’adul, dan tasamuh. Harapannya kelak nilai nilai tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat yang menjadi tugas bagi pramuka perguruan tinggi” ucap Kak Aris selaku KDR putra dalam sambutannya, jum’at (12/10/18)

Saya mewakili Dewan Rahidhas, lanjut dia, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pengurus Majelis Pembimbing dan Gugus Depan yang senantiasa sabar dalam membimbing, membina, menasihati, dan mendidik kami di Rahidhas ini. Semoga Rahidhas tetap harmonis dan terjaga silaturahminya. Amin. (GGM_45)