Monitoring dan Evaluasi PHBD oleh Kemenristekdikti

11 bulan ago admin 0

Rahidhas News – Monitoring dan Evaluasi Program Hibah Bina Desa 2018 dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, selasa (30/10).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari diikuti oleh delapan tim PHBD. Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., menyambut baik kedatangan tim Reviewer dan tim PHBD yang hadir di acara tersebut.

“Selamat kepada mahasiswa yang mendapatkan hibah dari Kemenristek Dikti untuk melaksanakan programnya, PHBD ini bermanfaat untuk mengembangkan kapasitas diri dan juga untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

PHBD Racana Wahid Hasyim Semarang berlokasi di Kampung Tematik Akuaponik Perumahan Kandri Pesona Asri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, diwakili oleh Sutini selaku ketua tim dan ditemani Zuda, Jayanti, dan Eni sebagai anggota. Selama acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) berlangsung, tim dari Unwahas didampingi oleh Ali Imron S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Kabag Kemahasiswaan Unwahas beserta beberapa stafnya.

Tim Racana Wahid Hasyim (Rahidhas) yang mendapat kesempatan kunjungan pertama bersama Reviewer, Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. Saat kunjungan mereka mengadakan pertemuan dengan Lurah Kandri beserta masyarakat RW IV Kelurahan Kandri yang bertempat di Balai RT IV.

“Niatkan ibadah dan teruslah berbuat baik kepada masyarakat, Semoga sukses ya apa yang telah dilaksanakan selama ini,” tutur Yondri.

Kegiatan Monev seperti ini sangat menginspirasi bagi tim Rahidhas, “Mantap, karena dengan ini banyak hal-hal dan masukan yang sangat membantu tim untuk terus bergerak di masyarakat. Karena kata pak Yondri, kalian mahasiswa pilihan karena tidak semua mahasiswa bisa seperti kalian. Itu salah satu motivasi Monev yang dapat diambil manfaatnya,” ucap Sutini. (Aris/Anis)