Program Hibah Bina Desa :KAMPUNG TEMATIK AKUAPONIK KANDRI !!! Sehat dengan Sayuran Organik

9 bulan ago admin 0

Semarang, Rahidhasnews- SALAM PRAMUKA!!!! Setiap Pramuka adalah Kantor Berita itulah slogan seorang pramuka zaman now (sekarang) . RACANA WAHID HASYIM yang biasanya dikenal sebagai Pramuka Aswaja (karena berada di naungan Universitas Wahid Hasyim / kampus ASWAJA) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Program Hibah Bina Desa (PHBD) dan ketua Tim pada kegiatan kali ini adalah Kak Sutini anggota Pandega Bakti yang mempunyai 9 anggota yang terdiri dari angkatan 2015-2016 dan Pembimbing program ini adalah Kak Ali Imron selaku Ka.Bag Kemahasiswaan Universitas Wahid Hasyim. Program ini bertujuan sebagi usaha mengembangkan dan memperkenalkan Kepramukaan dilingkungan Masyarakat dan membantu masyarakat dalam meningkatkan potensi wilayah atau daerahnya serta meningkatkan potensi anggota racana dalam menjalankan tugas dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan anggota masyarakat. Ikut serta dalam membangun masyarakat itulah janji para pramuka yang telah mereka implementasikan dalam bentuk Program Hibbah Bina Desa. Program ini bertempatan di Kampung Tematik Akuaponik Perumahan Kandri Pesona Asri, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.
KAMPUNG TEMATIK AKUAPONIK KANDRI !!! Sehat dengan Sayuran Organik, itulah jargon Tim PHBD RAHIDHAS. Program ini berjudul “Pengembangan Kampung Akuaponik Sebagai Central Pariwisata Perekonomian Perkotaan Dikelurahan Kandri Rw 4, Gunungpati, Semarang”. Bentuk bentuk kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut meliputi pelatihan, pembinaan, kerja bakti, workshop kontroling dan lain sebagainya. Jangka waktu yang dijadwalkan yaitu mulai bulan juli – november 2018, diharapkan bila program telah usai tali silahturahmi antara masyarakat kandri dengan kami tetap terjalin biar apa yang telah dilaksanakan akan berdampak baik bagi masyarakat tersebut, Ucap Kak Sutini dalam sambutan Sosialisasi Prgram Hibah Bina Desa (9 juli 2018).
Program ini adalah jalan untuk mengembangkan per indivu dan kelompok dalam terjun langsung ke dalam masyarakat, dia pun berkata bila” arep nyemplung lelakonono” artinya bila seseorang masuk dalam organisasi atau masyarakat harus mengetahui dan melaksanakannya dengan semaksimal dan sebaik-baiknya karna itu akan berpengaruh kepada organisasi/masyarakat itu sendiri. Tutur Kak Aris selaku Ketua Dewan Racana Wahid Hasyim (1 oktober 2018).
Saya mewakili Dewan Rahidhas, lanjut dia, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak pihak yang telah memberikan waktu, pikiran, dan tenaganya dalam kegiatan tersebut semoga apa yang telah dikorbankan dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. (GGM_45)