MUSPANDEGA XI & MUSDAT 2018 Racana Wahid Hasyim

9 bulan ago aris 0

foto :Upacara Pembukaan Musyawarah Pandega & Musyawarah Adat

Rahidhas, Unwahas– Berkat kerjasama yang baik antara Dewan Racana Wahid Hasyim dan Reka Kerja MUSYAWARAH PANDEGA XI dan MUSYAWARAH ADAT 2018, Pramuka di pangkalan Universitas Wahid Hasyim telah menyelenggarakan Pesta Demokrasi bagi para anggota Racana Wahid Hasyim(17-18/11).

Kegiatan ini yang berlangsung selama dua hari,  yaitu pada hari Sabtu dan Ahad. dihadiri oleh Ka. Gudep 03.071 Kak Ma’as Shobirin, dan jajaran Mabigus Racana Wahid Hasyim yang diwakili oleh Kak Ali Imron selaku Kabag. Kemahasiswaan.

Kak Ma’as Shobirin dalam sambutannya ingin berpamitan sebagai Ka Gudep 03.071 yang selama satu tahun terakhir  masa jabatannya sebagai Ka. Gudep telah habis dan akan digantikan dengan Ka.  Gudep yang baru. “Mulai hari ini sampai besok adek-adek sekalian akan melaksanakan Musyawarah Pandega dan Musyawarah Adat, kakak berharap semoga nanti ada ide brilian dan gagasan yang menarik untuk Racana Wahid Hasyim agar lebih progresif dan memiliki program yang lebih menarik dari program sebelumnya” lanjut kak Ma’as

Dalam sambutannya Kak Ali Imron  berterima kasih kepada Ketua Dewan Racana masa bakti 2017/2018 yang telah membawa Racana Wahid Hasyim memiliki prestasi yang membanggakan bagi Pangkalan. “dan saya berharap apapun nanti hasilnya, siapapun nanti yang terpilih, itu sudah hasil dari musyawarah mufakat dan untuk anggota racana agar turut mendukung secara bersama-sama Ketua Dewan Racana yang terpilih, Tunjukkan bahwa kalian salah satu Organisasi Mahasiswa yang harus dibanggakan oleh mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang” tegas Kak Ali

MUSPANDEGA XI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan guna reorganisasi, atau pesta demokrasi pramuka di perguruan tinggi. Seperti organisasi pada umumnya, Gerakan Pramuka golongan Pandega ini menggunakan hak pilih dan dipilih untuk menduduki jabatan di kepengurusan Dewan Racana dan terus memperbaiki garis-garis besar program Kerja dan program kegiatan, yang nantinya akan di laksanakan oleh kepengurusan yang baru.

MUSYAWARAH ADAT merupakan kegiatan dua tahunan yang diselengarakan guna menetapkan adat kebiasaan yang ditentukan dan ditaati oleh para anggota Pramuka UNWAHAS. Adat memiliki tujuan yakni agar dengan adanya adat kebiasaan tersebut, para Pramuka dapat membiasakan diri menepati segala peraturan yang berlaku.

“jika menetapkan keputusan-keputusan harus benar-benar serius untuk satu tahun kedepan”. tegas Ketua Dewan Racana putra yang telah didomisioner, kak Moh. Aris Ramadhan. Jangan sampai tergesa-gesa, perihal menetapkan suatu aturan yang akan menentukan Racana Wahid Hasyim kedepan.  lanjut kak Aris

MUSPANDEGA IX diikuti oleh seluruh anggota pramuka Racana Wahid Hasyim serta di dampingi oleh Gugus Depan dan kakak Alumni (JAWARA). Harapan kedepan adalah Racana Wahid Hasyim mampu menjalankan GBPK yang sudah di tetapkan dengan  gagasan gagasan yang inovatif dari Ketua Dewan Racana terpilih. “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kita untuk menjadi pemimpin adek-adek sekalian” tutur Ketua Dewan Racana terpilih kak Akhmad Yunus dalam sambutan perdananya.

Selanjutnya Seluruh Mabi dan Gugus Depan Kota Semarang 03.071-03.072 mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua  Dewan Racana Baru Adek Akhmad Yunus dan Adek Zammiyatun Mubarokah A. semoga amanat yang diberikan mampu dijalankan dengan yang sebaik-baiknya. (GGM_45)