Musyawarah Kerja: Bergerak Bersama, Rahidhas Semakin Jaya!

7 bulan ago admin 0

Semarang, pramukaunwahas.org – Ketua Dewan Racana Wahid Hasyim  terpilih, Kak M. Yunus dan Kak. Zamy pimpin Musyawarah Kerja di ruang Laboratorium Diplomasi kampus I Sampangan, Senin kemarin (14/01).

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih enam jam tersebut membahas program kerja dan program kegiatan Pramuka di Unwahas satu tahun kedepan. Diikuti oleh seluruh Dewan dan badan otonom Dewan serta Dewan Kehormatan dan purna dewan, mulai dari Pengurus Harian Dewan, Bidang Pendidikan dan Latihan Kepramukaan, Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bidang Usaha, Rumah Tangga dan Kewirausahaan, Unit Khusus Pasukan Komando Barisan Pramuka (PASKOBRA) Unit Khusus Pers dan Komunikasi (PERSKOM), Unit Khusus Seni, Budaya dan Olahraga (SEBARA).

Didampingi oleh Ka. Gudep Putera, kak Kholfan Zubair dan Sekretarisnya, kak Maskuri, Dewan Racana menyusun perencanaan Program Kerja dan Program Kegiatan Kepramukaan di Unwahas berbasis output. Ka. Gudep Putera yang juga Pelatih di Pusdiklatcab Kota Semarang mengarahkan Dewan Racana untuk memikirkan waktu kegiatan kepramukaan. Sehingga  tidak benturan dengan kegiatan akademis.

“Diatur dengan baik waktu untuk kegiatan Pramuka dan untuk kuliah, agar tidak bentrokan” tutur kak kholfan

Setiap kegiatan, lanjut kak Kholfan, harus melibatkan semua anggota, agar mereka (anggota racana/red) dapat belajar tentang teknik kepramukaan dan keterampilan kepramukaan, dan jangan lupa anggota diberdayakan dan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Senada dengan Ka. Gudep Putera, Kak Maskuri selaku sekretaris gudep menyampaikan perlunya saling melengkapi satu sama lain.

“Semua Dewan maupun anggota harus saling mensupport dan saling melengkapi satu sama lain”, tutur kak Maskuri, yang juga Tendik Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan di Unwahas.”

Dewan dan anggota, lanjut kak Maskuri, harus saling komunikasi dan jangan sampai melupakan alumni.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan dilanjut pemaparan program dari masing masing bidang beserta unit khusus dan diteruskan dengan diskusi tentang fenomena racana dikampus aswaja ini. Diharapkan dengan adanya Musyker ini Dewan Racana masa bhakti 2018/2019 saling berkoordinasi satu sama lain dan begerak bersama menuju Rahidhas semakin Jaya. (Sri/Aris/kms)