Sukseskan Munas Ke-3 Keluarga Alumni Unwahas, Panitia Gelar Konferensi Pers

6 bulan ago admin 0

Semarang, Pramukaunwahas.org-Panitia Musyawarah Nasional (Munas) ke-3, Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH), menggelar Konferensi Pers di Kantor PWNU Jawa Tengah, Jl. Dr. Cipto Semarang, Siang tadi (19/02).

Kegiatan dimaksudkan untuk mensukseskan acara Munas Kawah ke-3 tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Jl. Gunungpati-Manyaran KM 5 Nongkosawit, Semarang, Ahad, 24 Februari 2019 mendatang.

“Munas Kawah ke-3 tahun 2019 mengambil tema ‘Revitalisasi Peran Alumni menuju Unwahas go Internasional” Tutur Ketua SC Munas 3 Kawah, H, M. Mahsun, S.IP,

Tema ini, lanjut Mahsun, diambil mengingat banyak alumni Unwahas yang tidak hanya berasal dari dalam negeri, luar negeri juga ada, seperti Afganistan, Thailand, Timor Leste, Iraq, dan Austria, dan juga banyak alumni Unwahas yang studi lanjut ke Australia, Malaysia, Eropa, China, Mesir, Arab Saudi, maupun bekerja diperusahaan luar negeri, seperti Microsoft,  dilembaga pemerintahan, seperti Kedubes, dan lain sebagainya.

Senada dengan Ketua Kawah 2014-2019, Akhadun Maftudji, ST. menyampaikan alasan konferensi pers dilaksanakan di Kantor PWNU Jawa Tengah, hal ini dimaksudkan untuk mengingat perjuangan-perjuangan beliau, KH. Syamsudin Anwar dalam mendirikan Unwahas.

“Beliau, KH. Syamsudin Anwar, dulu merupakan Wakil Syuriah NU Jawa Tengah yang berjuang bersama tokoh-tokoh NU Jawa Tengah, mendirikan Kampus Universitas Wahid Hasyim.” terang Ahadun.

Munas Kawah ke-3 akan membicarakan masalah-masalah peran alumni dalam memajukan Unwahas, membuat jejaring baik nasional maupun internasional, mengadvokasi alumni dengan memberikan pelatihan-pelatihan agar siap berperan aktif membangun masyarakat, pemberian beasiswa kepada masyarakat kurang mampu dan berprestasi, serta penguatan keorganisasian Alumni diberbagai bidang, Pendidikan, Ekonomi, Keagamaan, Kesehatan, Pertanian, Teknologi, penguatan nilai-nilai keaswajaan an nahdliyah dan lain sebagainya.

Sebagaimana penyelenggaraan ditahun-tahun sebelumnya, Munas Kawah ke-3 didesain untuk menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan fundamental bagi kemaslahatan alumni dan peran alumni untuk kemajuan Unwahas.

“Hal yang penting dalam Munas Kawah ke-3 ini adalah penguatan organisasi Kawah dari tingkat Pusat hingga ke daerah-daerah, dan tidak menuntut kemungkinan hingga tingkat Internasional” terang Ketua Panitia Pelaksana Munas Kawah ke-3, Nur Rois, M.Pd.I.

Selain itu, lanjut, Rois, Munas Kawah ke-3 merupakan wadah berdemokrasi bagi alumni-alumni Unwahas, mengingat kandidat calon ketua umum ada 3 orang, H. M. Mahsun, S.IP., H.Hery Darman, SH., dan H. M. Sodri, SH., yang diharapkan dapat membawa Kawah lebih baik dan lebih maju dan tentunya dapat memberi sumbangsih pada almamater tercinta.

Turut diundang dalam Konferensi Pers, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Drs. KH. Mohamad Muzamil, dan beliau memberikan selamat dan sukses atas terselenggarannya Munas ke-3 Keluarga Alumni Unwahas. (kms)