DPP Keluarga Alumni Unwahas Dilantik

6 bulan ago admin 0

pramukaunwahas.org – Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Prof. Dr. H. Mahmutarom HR, SH., MH, lantik Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) untuk masa bhakti 2019-2024 di Aula Gedung C lt. 3 Kampus Sampangan Unwahas (11/4).

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof. Dr. H. Noor Achmad, MA, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Iswadi, Dinas Tenaga Kerja, Kepala BP3TKI Prov. Jateng, Perwakilan Walikota, pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas serta mahasiswa Universitas Wahid Hasyim.

KAWAH yang dipimpin oleh seorang advokat ternama di jateng ini mengatakan berkomitmen dengan segenap jiwa raga untuk memajukan KAWAH hingga tingkat Internasional.

“Saya berkomitmen bersama pengurus akan membawa KAWAH go Internasional” tegas H. Hery Darman, SH.

Strategi utama kami, lanjut Hery, akan memperkuat SDM Pengurus dan komitmen untuk memajukan KAWAH, karena Pengurus memang rata-rata adalah orang-orang sibuk semua. Kendati demikian tidak menjadikan semangat saya dan teman-teman berhenti untuk membawa Almamater go Internasional.

Sejalan dengan yang disampaikan Ketua Yayasan, Prof. Dr. H. Noor Achmad, MA. bahwa Alumni bisa go Internasional apabila Alumni Solid.

“Kekuatan Alumni adalah Solidaritas”

Perlu diperhatikan, lanjut Prof. Noor, 3 hal yang harus dimiliki Alumni, yaitu Integritas, Sinergitas, dan Solidaritas dengan tidak meninggalkan nilai-nilai Aswaja yang telah di ajarkan Unwahas, yaitu Tawasuth, Tawazun, Tasamuh, I’tidal.

Serah Terima Jabatan Oleh Ketua Demisioner, Maftuadji (sebelah kanan) dengan Ketua Baru H. Hery Darman (sebelah kiri) disaksikan oleh Rektor Unwahas, Prof.Dr.H. Mahmutarom HR, SH., MH..

KAWAH sudah berganti kepemimpinan 3 kalinya, kepengurusan pertama diketuai oleh H. Isdiyanto, S.IP, Komisioner KPID Prov. Jateng, periode berikutnya, Muh. Sururi, S.IP., M.Si (Alm), Dosen FISIP Unsoed, dan yang Sekarang dipimpin oleh H. Hery Darman.

Rektor Unwahas berharap Nilai-nilai Aswaja yang diajarkan Unwahas disebarkan kepada masyarakat dimana Alumni berada.

“KAWAH memberi kabar baik tentang Unwahas kepada masyarakat”

Yang terpenting adalah bahwa unwahas sekarang sudah banyak dilirik oleh berbagai negara, seperti yang sudah kuliah di Unwahas, Afghanistan, Iraq, Austria, Azarbeijan, Thailand, Timor Leste,dan lain sebagainya. (kms)